Resep Kacang Atom yang Enak, Lezat dan sangat Gurih

Assalamualaikum Wr. Wb. pada artikel ini, kita akan membahas tentang resep kacang atom. Kacang tanah adalah makanan yang sangat baik untuk otak. karena vitamin B3 yang ada dalam kacang baik untuk otak dan meningkatkan daya ingat.

Selain itu, konsumsi kacang-kacangan juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah, mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan berat badan, mencegah batu empedu, menurunkan berat badan, melawan depresi dan banyak lagi.

Kacang tanah memiliki banyak manfaat, maka wajar jika para ahli gizi kemudian menganjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Tahukah Anda bahwa konsumsi kacang tanah adalah yang terbesar kedua setelah kedelai. Banyak dari kacang-kacangan ini diolah menjadi camilan lezat.

Salah satu yang paling banyak dicari adalah mur atom. Tentu saja, ada banyak produk kacang atom yang bisa Anda beli di toko terdekat di rumah Anda. Berikut resep kacang atom.

Baca juga Web utama kami Rumah Mesin

Pengertian Kacang Atom

resep kacang atom

Kacang atom di bagian luar dilapisi kulit putih sehingga menjadi ciri khasnya, yang sangat berbeda dengan jenis olahan kacang tanah lainnya. Ada sebagian orang yang menyebut nama lain dari kacang tanah adalah kacang atom Shanghai, namun mereka juga mengatakan bahwa kedua jenis jajanan tersebut berbeda, sehingga menimbulkan pro dan kontroversi.

Selain itu, ada nama trending dari biji atom ini, yaitu “Katom” yang berarti biji atom, istilah ini berasal dari iklan komersial yang mengacu pada biji atom sebagai katom. Awalnya ada kacang atom dengan merek tertentu yang rasanya pedas, tapi sekarang kami pikir hanya ada sedikit kacang atom pedas, dan umumnya kacang atom biasa.

Konsumsi kacang atom, selain disukai orang dewasa, juga disukai anak-anak, karena di pasaran banyak sekali merk atom dengan harga yang lebih murah dan kemasan yang sangat bagus. Atau, mungkin ada di antara Anda yang ingin mencoba membuat kacang atom sendiri

Oke, sebelum membahas topik utama yaitu bagaimana cara membuat kacang atom, ada baiknya kita meneliti dan mengecek bahan apa saja yang ada di dalam kacang atom.

Kacang Atom merupakan jajanan kacang yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kacang atom biasanya mengandung 533 kilokalori energi, 27,8 gram protein, 28,8 gram karbohidrat, 38,1 gram lemak, 87 miligram kalsium, 423 miligram fosfor, dan 3 miligram zat besi.

Bisa juga menggunakan mesin kacang telur.

Resep Kacang Atom

resep kacang atom

Alat dan Bahan :

Kacang  atom adalah jajanan kacang yang dibungkus dengan adonan tepung tapioka. Kemudian goreng hingga matang dan kering. Selain kacang atom yang enak, bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Kacang tanah -1 kilogram.
  • Bawang putih -17 siung
  • Garam -5 sendok teh.
  • Tepung tapioka -250 gram
  • Panci
  • Wajan
  • Molen untuk membuat kacang atom

Cara Membuat Kacang Atom :

  1. Pertama-tama keringkan kacang tanah dalam pengering agar kadar airnya hilang.
  2. Mulailah membuat adonan untuk membungkus kacang.
  3. Setelah itu campur tepung tapioka dengan air matang.
  4. Setelah itu, masukkan air dan masak hingga matang hingga berwarna putih keruh.
  5. Adonan ini dikenal sebagai adonan lem.
  6. Selanjutnya, buat adonan lem.
  7. Kemudian bawang putih dan merah ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan air.
  8. Setelah halus, bumbu tersebut dicampur dengan air dan diaduk merata.
  9. Adonan yang dihasilkan kemudian disebut adonan lem bumbu.
  10. Campur kacang tanah dengan adonan lem.
  11. Setelah itu tuangkan ke dalam molen dan tambahkan tepung tapioka.
  12. Goreng kacang atom mentah hingga matang dalam minyak pada suhu sekitar 170 derajat Celcius.
  13. Setelah itu angkat kacang dan dinginkan.
  14. Setelah dingin segera bungkus agar biji atom tidak tergenang.
  15. Bisa juga simpan ke dalam toples.

Baca juga : Cara Membuat Tempura Sayur

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel saya mengenai resep kacang atom bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Selamat mencoba…

Terima kasih:)

Leave a Reply