Cara Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon Sederhana Dan Simple

Cara Membuat Kulit Lumpia Tanpa Telfon.Kulit lumpia sangat bermanfaat dan bisa diolah menjadi bahan makanan apapun. Baik menjadi makanan manis atau asin. Oleh karena itu, banyak camilan dan makanan ringan yang menggunakan bahan kulit lumpia.Sedulur bisa membuat kulit lumpia sendiri, tanpa harus repot membuatnya. Selain dapat memberikan keuntungan menguasai cara membuat kulit lumpia, karena banyaknya masyarakat yang menggunakan kulit lumpia, membuat kulit lumpia sering habis dan cepat kosong.Mengetahui cara buat kulit lumpia basah atau cara buat kulit lumpia kering adalah pilihan yang tepat. Karena dengan membuatnya sendiri, Sedulur tidak perlu repot membeli dan kecewa jika kulit lumpia kosong.Artikel kali ini akan membahas cara buat kulit lumpia goreng, cara buat kulit lumpia renyah dan berbagai kreasi membuat kulit lumpia lainnya. Yuk, langsung saja kita simak ulasan cara membuat kulit lumpia tanpa teflon yang bisa Sedulur lakukan.

Cara Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon

Cara Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon Sederhana Dan Simple

Bahan-bahan Cara Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon

  • 20 SDM tepung terigu, saya: segitiga
  • 4 SDM tepung sagu / tapioka
  • 1/2 SDT garam
  • 650 ML udara
  • 3 SDM minyak goreng

Langkah Langkah Cara Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon

  1. Bahan kering (Terigu, sagu dan garam) diaduk sampai rata

  2. Tuang air sedikit sedikit sambil diaduk rata sampai bahan larut

  3. Saring agar adonan tidak bergerindil

  4. Terakhir Masukan minyak goreng dan aduk rata

  5. Siapkan teflon lalu oles tipis minyak goreng (saya pakai ukuran teflon 18 cm)

  6. Tuang adonan ke teflon sambil diputar teflonya agar rata

  7. Jika pinggirannya sudah agak kering bisa diangkat

  8. Tips : teflon jangan terlalu panas saat menuangkan adonan agar kulit risol mulus dan gunakan api kecil

    Baca juga : Cara Membuat Sumpia Abon Dari Kulit Pangsit Yang Mudah Dan Lezat

    Sejarah Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon

    Sejarah lumpia berasal dari pasangan Tjoa Thae Joe-Wasi. Tjoa yang telah meninggal sejak tahun 1930-an membuat cita rasa lumpia yang berdasar dari daerah asalnya, Fukien, China. Karenanya masakan memiliki cita rasa bergaya Hokkian. Sementara Wasi, adalah penjual lumpia asli semarang yang memiliki cita rasa manis asin.

    Keduanya menikah kemudian menolak resep mereka. Saat itu usaha yang dikembangkan terletak di Gang Lombok Kawasan Pecinan. Selanjutnya usaha itu diturunkan pada anaknya, Siem Gwan Sing. Siem Swie Hie yang merupakan generasi ketiga juga membuka warung di Jl Pemuda dan berkembang hingga kini oleh Lien.

    Nah bagi anda yang belum pernah mencoba makanan yang satu ini, jangan khawatir karena sebentar lagi anda akan bisa membuat sendiri dirumah dengan resep yang anda dapatkan.

    Membuat lumpia sulit dari yang kita bayangkan, hanya saja mempertahankan kulitnya yang tipis jika agak-agak susah susah payah belum terbiasa. Nah dibawah ini kami akan membahas tentang bagaimana Cara Membuat Lumpia Bagian Kulit Yang Kering Yang Renyah

    Manfaat Membuat Kulit Lumpia Tanpa Teflon

    1. Menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh

    Khasiat lumpia yang pertama dapat menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh. Kandungan protein yang ada di dalamnya dapat bermanfaat untuk menjaga dan melindungi sel yang terdapat di dalam tubuh sehingga semua sel dapat bekerja dengan baik. Oleh karena itu, konsumsilah makanan ini.

    2. Mengurangi resiko stroke

    Stroke merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan rusaknya sebagian dari otak. Untuk mengurangi resiko stroke anda bisa mengkonsumsi lumpia ini. Kandungan protein dan vitamin C yang ada di dalamnya dapat mencegah resiko stroke.

    3. Mengurangi kanker

    Kanker menjadi salah satu penyebab kematian terbesar sampai saat ini. Untuk mengurangi kanker anda bisa mengkonsumsi lumpia. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya terbukti mampu melawan sel kanker dalam tubuh sehingga anda bisa terbebas dari resiko kanker.

    4. Menurunkan kadar kolesterol jahat

    Jika anda salah satu penderita kolesterol maka sebaiknya anda mengkonsumsi makanan ini. Kandungan antioksidan yang ada di bawah dapat menurunkan kadar koleterol sehingga makanan ini baik dikonsumsi bagi penderita kolesterol.

    5. Melancarkan sistem pencernaan

    Sistem pencernaan yang tidak lancar akan menyebabkan terjadinya penyakit. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi lumpia. kandungan karbohidrat yang terdapat pada makanan ini sangat efektif mencegah sistem pencernaan sehingga bisa mencegah mencegah.

    6. peningkatan fungsi otak

    Kandungan B1 yang terdapat dalam makanan ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Dengan mengkonsumsi makanan ini maka akan membantu anda agar otak dapat bekerja dengan baik.

    7. Menjaga kesehatan mata

    Untuk menjaga kesehatan mata anda bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan vitamin A dan C yang ada di dalamnya mampu meningkatkan kesehatan mata sehingga bisa mencegah dari resiko penyakit mata. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan ini.

    8. Menguatkan tulang

    Semakin bertambahnya usia seseorang maka kekuatan tulang juga akan semakin menurun. Untuk menjaga agar tulang tetap kuat maka anda bisa mengkonsumsi lumpia ini. kandungan kalsium yang ada di dalamnya berguna untuk memperkuat tulang sehingga tulang tidak mudah patah.

    9. memiliki energi

    Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang, lupia juga dapat menghasilkan energi bagi tubuh. Kandungan vitamin B1 yang ada dalam makanan ini mampu menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah karena kekurangan energi.

    10. Mencegah anemia

    Anemia atau kekurangan darah dapat dicegah dengan mengkonsumsi makanan ini. Kandungan zat besi yang terdapat dalam makanan ini sangat baik untuk meningkatkan produksi sel darah merah sehingga bisa mencegah anda dari resiko anemia atau kekurangan darah.

    Maka kalian akan mudah jika dibuat sendiri, dan kalian sudah mengetahui asal sumpia abon ini kan. Dan jika kalian pergi untuk membeli juga sudah bisa membedakan sumpia abon sesuai jenis lumpia yang udah mimin sebutin di atas. Semoga ini bermanfaat dan sukses selalu yaaa!

Post A Comment