CARA MEMADAMKAN API KELAS B DENGAN EFEKTIF

Api yaitu respon dari tiga faktor kimia adalah panas, oksigen dan bahan bakar. Yang akan menciptakan panas dan juga sinar. Api kecil amat bermanfaat bagi kehidupan manusia, akan melainkan apabila api telah berubah menjadi besar dan tak dapat dikontrol justru akan berbahaya manusia sebab berpotensi menjadi kebakaran.

Kejadian yang timbul sebab respon ketiga unsur kimia hal yang demikian (segitiga api) berlangsung dengan pesat. Sehingga menjadi kebakaran yang bisa memunculkan berjenis-jenis kerugian. Oleh karena itu, kita mesti tahu sistem memadamkannya. Tetapi sebelumnya mesti khususnya dulu tahu apa itu kebakaran kelas b.

Kelas kebakaran B ialah macam kebakaran yang disebabkan benda cair gampang terbakar seperti minyak bumi, oli, gas, lemak dan sejenisnya.

Cara Memadamkan Api Kelas B Cepat Efektif dan Mudah
Berikut yaitu sistem memadamkan kelas kebakaran B yang patut anda kenal:

Memakai selimut anti api
anda dapat mengaplikasikan selimut anti api untuk memadamkan kelas kebakaran B. Akan melainkan, langkah ini cuma berlaku jika kebakaran masih dalam sekala kecil.

Pada lazimnya selimut anti api terbuat dari wol yang diolah secara kimia sehingga dapat untuk memadamkan api. Untuk mengaplikasikan selimut anti api, pertama-tama keluarkan selimut anti api dari kemasan. Lalu pegang selimut dalam posisi tak terlipat dengan kedua tangan dan dalam posisi melindungi tubuh. Sesudah itu, taruhlah selimut anti api di atas api dan yang perlu diamati jangan mengunakan selimut api dengan sistem melemparnya.

Memakai APAR
Alat pemadam api ringan atau APAR mengaplikasikan sistem pemadaman api dengan sistem memutus tetrahedron api yang sudah terwujud. Kecuali itu, sistem kerja APAR yang cocok untuk memadamkan kelas kebakaran B ialah smothering.

Artikel Terkait : Jasa refill apar powder terpercaya

Padahal, APAR yang mengaplikasikan sistem smothering ialah APAR dengan media powder dan foam. Prinsip kerja APAR macam ini ialah dengan menyelimuti spot api sehingga pasokan oksigen terputus dan api bisa langsung padam.

Post A Comment