Cara Distribusi Genset yang Baik dan Benar

Genset memang bisa digunakan di berbagai kondisi, baik untuk kebutuhan bisnis ataupun sebagai cadangan pembangkit listrik di rumah pribadi. Namun, pemasangannya tidak boleh sembarangan, Anda harus belajar dari tenaga ahli terlebih dahulu, atau dari staf distributor genset Jakarta.

Meskipun Anda memperoleh genset dari distributor yang jual genset murah, namun jika dirawat dengan baik maka genset pun akan bertahan lama dan tetap bekerja maksimal. Simak uraian berikut supaya genset awet.

Hal – Hal yang Harus Diperhatikan Agar Genset Awet

Berikut dua hal utama yang harus diperhatikan supaya genset mungkin Anda dapatkan dari distributor genset Jakarta lebih awet.

1. Penempatan

Letakkan genset di tempat yang aman, terhindar dari panas, air, juga tempat yang lembab. Namun pastikan juga ruang genset mendapat ventilasi supaya memiliki sirkulasi udara yang baik. Jauhkan juga genset dari jangkauan sumber api dan area anak-anak.

2. Selalu Cek Mesin

Pastikan Anda mengecek mesin secara rutin, untuk menghindari berbagai kemungkinan kerusakan saat dibutuhkan di kemudian hari nanti. Bila perlu lakukan cek mesin oleh profesional di distributor genset Perkins di Jakarta.

Cara Menghidupkan Genset

  1. Pertama, pastikan kondisi bahan bakar genset apakah masih ada atau sudah habis.
  2. Cek juga bagian lain, seperti air radiator, air accu, oli mesin, kabel accu, dan juga kabel mesin. Pastikan semua bagian tersebut dalam keadaan baik dan normal.
  3. Buka box panel dan tekan tombol ‘on’. Harus diingat juga bahwa genset butuh waktu sekitar sepuluh menit untuk memanaskan mesinnya terlebih dahulu sebelum berfungsi.
  4. Dalam durasi waktu tersebut, Anda bisa mengecek bagian genset lainnya seperti Oil Meter, Battery Charge, Water Temperature, Volt Meter AC, Frequency Meter dan Hour Counter Meter.
  5. Setelah pemanasan mesin genset selesai, baru bisa menggunakan genset untuk kepentingan listrik.
  6. Jangan paksakan genset bekerja sebelum proses pemanasan mesin selesai, untuk menghindari adanya kerusakan mesin.

Cara Mematikan Genset

  1. Jangan langsung mematikan genset secara paksa jika sudah tidak diperlukan.
  2. Pastikan semua komponen listrik sudah tidak tersambung dengan daya listrik dari genset.
  3. Segera turunkan breaker lalu tunggu sekitar lima menit untuk mendinginkan mesin yang panas
  4. Setelah selesai, baru Anda bisa mematikan genset.

Layaknya mesin lain, genset juga butuh perawatan yang maksimal supaya awet dan bisa bekerja maksimal. Untuk keperluan mendesak Anda bisa menghubungi distributor genset Jakarta kami atau kunjungi https://www.dealergensetperkins.com/.

Post A Comment