7 Macam Penyakit Gigi yang Paling Sering Terjadi

Masalah gigi dan mulut masih sering terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Gangguan gigi ini tentu sangat mengganggu bau mulut dan tidak nyaman ketika berbicara. Oleh karena itu penting untuk pergi ke dokter gigi Cimahi agar segera diobati.

Perlu Anda perhatikan bahwa ada banyak sekali dampak negatif apabila penyakit mulut dibiarkan begitu saja. Sayangnya masih banyak orang yang masih awam mengenai apa saja contoh penyakit gigi dan mulut. Informasi selengkapnya ada pada uraian berikut.

Penyakit Gigi yang Meresahkan

Apabila Anda mengalami permasalahan pada gigi dan mulut sebaiknya segera bawa periksa ke dokter gigi terdekat. Jika dibiarkan begitu saja, hal ini bisa mengganggu kenyamanan ketika berbicara. Apa saja contoh penyakit gigi itu?

1. Sisa Akar dan Lubang Besar di Gigi

Penyakit pertama ini disebabkan oleh orang yang jarang merawat kesehatan gigi dan mulutnya. Hal ini bisa menyebabkan munculnya lubang besar pada area gigi. Hal ini bisa disebabkan oleh menyikat gigi yang tidak merata dan sering makan makanan manis.

2. Sariawan

Sariawan adalah kondisi pada mulut apabila kekurangan vitamin C. Gangguan ini menyerang siapa saja yang disebabkan oleh pemakaian gigi palsu, luka tergigit atau adanya jamur pada mulut. Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi vitamin C.

3. Tumor Mulut

Penyakit lain yang harus segera dibawa ke dokter gigi Cimahi adalah tumor mulut. Tumor mulut merupakan kondisi yang berbahaya jika dibiarkan dalam waktu lama. Tanda-tanda tumor mulut adalah munculnya benjolan daging dan menyebabkan mulut rusak.

4. Erosi Gigi

Mungkin sebagian dari Anda masih belum mengetahui tentang erosi gigi. Erosi gigi ini disebabkan oleh terkikisnya enamel gigi karena terlalu sering mengkonsumsi sesuatu yang asam.

5. Gigi Bungsu

Tumbuhnya gigi bungsu juga mesti mendapatkan perhatian. Gangguan ini memiliki gejala yang membuat penderitanya tidak nyaman seperti munculnya sensasi mengganjal dalam mulut.

6. Gusi Berdarah

Gangguan mulut yang sering terjadi adalah gusi berdarah. Sering kali orang meremehkan hal ini dan membiarkan gusi tetap kotor. Anda bisa pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan.

7. Gigi Berlubang

Terakhir adalah gigi berlubang yang bisa terjadi karena jaringan gigi berubah menjadi karies. Jika Anda merasakan gejalanya maka bisa langsung pergi ke dokter gigi.

Klinik Seruni adalah klinik yang akan membantu Anda mendapatkan perawatan gigi. Jika mengalami satu dari ketujuh gangguan di atas, Anda bisa langsung berkunjung ke Klinik Seruni. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor di https://klinikseruni.id/

Post A Comment