5 Cara Unik Fans Mengenang Legenda Teknologi, Steve Jobs

Siapa yang tidak mengenal bernama Steve Jobs. Pendiri perusahaan #Apple yang otak dibalik beberapa piranti tehnologi kekinian itu, sanggup jadi magnet tertentu untuk beberapa pencinta tehnologi di penjuru dunia.

Berikut yang selanjutnya membuat nama Steve Jobs seolah kekal walau saat ini dianya sudah berpulang. Beberapa orang yang selanjutnya ekspresikan rasa penghargaan ke Steve Jobs melalui kreasi yang mereka bikin. Beberapa puluh judul buku dicatat berdasar ide dari si pakar. Bahkan juga cukup banyak juga judul film yang diambil dari cerita perjuangan Steve Jobs.

Tetapi dari bermacam-macam penghargaan itu, rupanya ada banyak tipe penghargaan yang dapat disebut benar-benar unik bahkan juga menjurus aneh. Dan berikut ini 5 cara unik yang dilakukan orang untuk mengenang sosok Steve Jobs.

Kuliner Kepala Steve Jobs

Terdengar menakutkan? Ya, kemungkinan ada beberapa orang yang bahkan juga menduga seperti film seram. Bagaimana tidak, sekarang kita dapat melahap sepiring “kepala” Steve Jobs sebagai menu makan malam kita. Tetapi tenang, ini bukanlah kepala Steve Jobs asli, kog.

Pasalnya Ini ialah sebuah kreasi kulineran dari chef namanya Ken (thecooksden.com) yang membuat suatu miniatur kepala Steve Jobs dibuat dari keju mozarella yang dibuat sebegitu rupa dengan beragam atribut yang kuat hubunganya dengan bekas CEO Apple itu. Bahkan juga dianya membuat beberapa resep berlainan salah satunya Spicy Steve Nachos, iPad Thai dan sajian penutup pie apple kepala Steve Jobs yang dinamakan Apple Cheese.

Epic Rap Battle

Rekan-rekan mungkin telah ada yang mengetahui atau bahkan juga melihat video unik yang dikeluarkan oleh sebuah kanal YouTube namanya Epic Rap Battle (yerros.me). Dan sebagai penghargaan atas almarhum Steve Jobs, dibikin sebuah edisi khusus di mana Steve Jobs beradu kekuatan nge-rap dengan bos Microsoft Bill Gates.

Walau dibuntel dengan ide yang sedikit “keras” dan kerap memakai pernyataan kasar, tetapi ini pasti jadi sebuah penghargaan tertentu yang unik dari si pemilik kanal. Videonya dapat kawan-kawan baca di bagian akhir artikel.

Action Figure Steve Jobs

Sebagai sebuah figur terkenal, benar-benar lumrah bila Steve Jobs jadi mode action figur oleh beberapa orang yang mempunyai kreasi di bagian itu. Demikian pula, sesudah Steve Jobs wafat, ada beberapa mainan action figur yang menyajikan figur Steve Jobs di saat masih terbilang muda komplet lewat produk computer Apple yang pertama.

Yang unik ialah, action figur ini tidak dibikin secara massal hingga banyaknya juga benar-benar terbatas dan cuman diutamakan untuk beberapa kolektor saja. Karena tak lagi dibikin, action figur yang pernah ada di website lelang eBay ini sempat dibanderol pada harga bahkan juga capai 2000 dolar per poin.

Persilangan Hello Kitty Dan Steve Jobs

Jangan dibayangkan dahulu seperti apakah hasil persilangan berbeda “tipe” itu, karena ini hanya sebuah kreasi visual dari perusahaan pemilik lisensi figur kartun legendaris Hello Kitty. Perusahaan yang berbasiskan di Jepang itu keluarkan sebuah seri Hello Kitty yang khusus untuk kenang kembali kematiannya Steve Jobs. Bernama Hello Steve, figur ini terlihat benar-benar lucu namun tetap menunjukkan beberapa keunikan dari Steve Jobs seperti kacamata dan pakaian sweater hitam andalannya.

Iphone Case Steve Jobs

Dan yang terakhir, ada seorang seniman namanya Greg Koening yang membuat ide IPhone Case memakai figur Steve Jobs. Kemungkinan kedengar biasa, tetapi yang mengagumkan ide Jobs yang diperlihatkan pada iPhone case ini memakai bahan carbonite mengikuti sebuah scene dari film Star Wars: Adegan V – The Empire Strikes Back, saat si figur khusus Han Solo dipeti-eskan dalam bebatan carbonite.

Yang tidak diduga ialah, sesudah kreasi itu dikeluarkan bahkan juga hampir akan dipasarkan, ada tuntutan dari advokat perusahaan Apple yang berasa jika Kreasi Greg Koening malah dipandang berbuat tidak etis figur Steve Jobs. Oleh karenanya advokat itu minta penghentian produksi atau pemasaran dari iPhone case Steve Jobs itu.

Post A Comment