Wajib kalian punyai, 7 macam-macam Alat Berkebun

Dengan kegiatan berkebun di rumah sendiri menggunakan berbagai macam alat untuk berkebun memang sudah terbukti memiliki dampak positif juga manfaat bagi kesehatan seseorang.

Dimana diantaranya adalah meminimalisir atau berkurangnya resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan otak, meningkatnya daya tahan tubuh dan juga meningkatkan kekuatan tangan kita.

Untuk melakukan kegiatan berkebun, kalian memerlukan sejumlah alat untuk berkebun yang wajib kalian miliki.

Sekop

Saat kalian pulang kerumah dan membawa tanaman baru, kalian perlu untuk memindahkannya ke dalam pot atau langsung di kebun. Demi mempermudah prosesnya, kalian wajib untuk memiliki alat berkebun yang bernama sekop. Alat untuk berkebun ini sangat berguna untuk menggali tanah dan menutupnya kembali setelah tanaman berhasil kalian pindahkan.

Garpu Taman

Garpu taman diberi nama demikian dikarenakan bentuk dari berkebun tersebut mirip seperti yang kita gunakan untuk makan. Fungsi utamanya dari garpu taman tersebut adalah untuk mengumpulkan dedaunan yang sudah kering dan juga sampah yang ada disekitar tanaman.

Garpu taman juga bisa kalian gunakan untuk menggali pot yang ukurannya kecil dan juga bisa untuk meratakan tanaman.

Cangkul

Cangkul sering ditemukan sebagai alat untuk bangunan, fungsinya untuk mengaduk semen dan pasir. Tetapi, alat untuk berkebun ini pada dasarnya sangat berfungsi untuk menggali tanah dalam jumlah yang cukup banyak.
Ketika kita ingin menyingkirkan rumput liat di tanah yang kosong, kalian bisa menggalinya dengan cangkul sekaligus mencabik akarnya agar tidak tumbuh lagi dikemudian hari.

Baca juga artikel lainnya: tempat gadai bpkb di depok

Alat untuk berkebun ini juga sangat dibutuhkan ketika kalian ingin menanam pohon, namun hati-hati ketika kalian akan menggunakannya alat berkebun ini selain berat dan ujungnya yang tajam.

Gunting tanaman

Ketika ranting tanaman yang sangat berantakan akan lebih mudah digunting menggunakan alat untuk berkebun ini yakni gunting tanaman dibandingkan dengan gunting dapur atau gunting yang biasa. Bagian tanaman yang sudah layu perlu juga digunting supaya tidak merambat ke tanaman lain.

Penyiram tanaman

Semua tanaman sangat membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup. Kita sebagai pemilik kebun wajib untuk menyiramnya dengan air, dan juga supaya lebih mudah alat untuk berkebun ini juga wajib kalian punyai. Bentuknya yang mirip dengan cerek air dalam berbagai kapasitas.

Bagi kalian yang memiliki hobi berkebun atau ingin memulai untuk berkebun, apakah kalian sudah mempunyai alat berkebun di atas ?

Post A Comment