Tips Memilih Cincin Berlian Emas Putih

Tips Memilih Cincin Berlian Emas Putih – Mari simak artikel berikut ini, Sebagai pasangan suami istri, kami menginginkan cincin kawin terbaik yang memenuhi kriteria kami. Cincin berlian adalah cincin favorit untuk digunakan sebagai cincin kawin. Keanggunan yang menarik; Bersinar Kecantikan dan martabat.

Dalam artikel terbaru ini tentang Cincin Berlian Emas Putih, Karena permintaan yang tinggi, harga cincin berlian ini pasti menjadi sangat tinggi dan menjadi salah satu barang koleksi yang paling banyak dicari, terutama bagi wanita.

Tips Memilih Cincin Berlian Emas Putih

Tetapi dalam mempersiapkan pernikahan, tentu kita punya banyak kebutuhan lain yang perlu dipersiapkan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pada dasarnya ada 4 faktor utama (4C) yang menentukan harga dari sebuah cincin berlian:

  • Cut (irisan) – semakin akurat irisan dan pola pantulan berlian maka akan semakin mahal harganya.
  • Carat (karat/sistem pengukuran tingkat kemurnian emas) – semakin besar karat, maka semakin mahal.
  • Color (warna) – semakin bening dan tidak berwarna, semakin mahal.
  • Clarity (tingkat kejernihan) – semakin jernih/tidak cacat, semakin mahal.

Untuk membantu kamu mendapatkan Cincin Berlian Emas Putih terbaik sesuai dengan kriteria namun tetap hemat, berikut ini 9 trik dari beberapa pakar perhiasan dunia.

#1 Belilah Cincin Berlian, tetapi Perhatikan Critical Weight

Karat dan potongan berlian merupakan hal penting dalam proses memilih sebuah cincin berlian, paling tidak bagi mempelai wanita. Penjual perhiasan biasanya sadar akan hal tersebut. Karena itu, ada perbedaan harga cukup jauh antara cincin dengan bentuk berlian yang utuh dan setengah potong.

#2 Rencanakan Pembelian Cincin

Tidak ada aturan tertulis, tetapi pada bulan September hingga Desember biasanya kita akan menerima banyak sekali undangan pernikahan. Aula hotel atau gedung biasanya akan ramai disewa untuk pesta pernikahan setiap pekannya.

Bagaimana Tips Memilih Cincin Berlian Emas Putih?

#3 Opsi: Pilih Bentuk yang Tidak Umum

Cincin Berlian Emas Putih berbentuk bulat (round brilliant) merupakan cincin berlian dengan bentuk paling diminati karena pantulannya yang cantik. Dengan carat, colour dan clarity yang sama, harga cincin round brilliant bisa lebih mahal dari cincin dengan bentuk lain. Selain itu, produsen perhiasan juga mengaku lebih kesulitan untuk mengasah round brilliant daripada bentuk lainnya.

#4 Pertimbangkan Batu Perhiasan Lainnya

Sebenarnya tidak ada aturan tertulis juga bahwa cincin pernikahan haruslah cincin berlian. Jika kamu atau pasanganmu termasuk orang yang anti-mainsteam, ada banyak jenis batu perhiasan lain yang tidak kalah cantik namun harga rata-ratanya di bawah berlian. Contohnya: Ruby, Emerald, White Saphire, Moissanite.

#5 Pilih Emas

Cincin berwarna emas kuning bagi pasangan muda dianggap sebagai old fashioned. Tetapi pada umumnya harga emas kuning jauh lebih murah dari harga emas putih, dan harga emas putih jauh lebih murah dari harga platinum. Demikian artikel tips memilih Cincin Berlian Emas Putih semoga bermanfaat.

Leave a Reply