Review Spesifikasi Lengkap Honda HRV

Hadirnya mobil Honda HRV di Indonesia patut mendapatkan apresiasi, karene memang Honda Indonesia memutuskan untuk merakit produknya sendiri didalam negeri. Dilakukannya hal tersebut tentunya untuk dapat menekan biaya operasional dan juga biaya produksinya. Selain itu juga dilakukannya perakitan didalam negeri ini juga supaya kehadiran HRV ini memang benar benar sesuai dengan keinginan konsumen yang ada di Indonesia. Maka bisa dikatakan jika Honda HRV sebagai mobil medium crossover yang memiliki citarasa Indonesia. Jika kamu melihat secara fisiknya, memang mobil ini membawa nuansa utility car generasi terbaru yang memang sengaja didesain supaya dapat melewati berbagai medan jalan.

Selain itu ada hal lain yang menyebabkan Honda HRV ini begitu cepat digemari yaitu memili tampilan yang gagah didalam balutan body kuat dan sporty seperti khas mobil SUV saat ini. Untuk lebih jelasnya berikut review spesifikasi lengkap Honda HRV diantaranya yaitu :

  1. Eksterior

Jika kamu melihat wajah mobil ini dari bagian depan, kemungkinannya kamu akan langsung teringat dengan sosok Honda CRV. Memang benar spesifikasi Honda HRV ini adalah turunan dari mobil SUV yang menjadi andalan pabrikan Honda tersebut. Untuk desain eksteriornya mobil ini mengusung konsep desain body “Dynamic Cross Solid”. Dimana didalam konsep ini akan ditampilkannya unsur desain mobil yang sporty, solid, kokoh, dan juga berkarakter modern.

  1. Interior

Untuk bagian interiornya mobil ini menggunakan konsep desain kabin yang memang pantas diacungi jempol. Pasalnya material yang digunakan didalamnya memang sudah cukup baik untuk bisa menampilkan kesan mobil yang elegan dan modern. Honda HRV ini untuk bagian kabinnya didominasi oleh warna hitam elegan dan untuk beberapa tipenya diberi sentuhan warna krem.

  1. Dimensi

Karena Honda HRV inin dihadirkan untuk menyasar segmen medium crossover atau low SUV, maka pastinya spesifikasi mobil ini pada bagian fisiknya telah didesain sedemikan rupa sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara kelas satu. Mobil ini secara fisik memiliki ukuran dimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580 mm. Ukuran dimensi tersebut menjadikan Honda HRV ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan kendaraan harian karena memang tidak terlalu besar ukuran bodinya. Meski begitu mobil ini sejatinya cocok juga digunakan untuk berkendaraan jarak jauh.

  1. Mesin

Honda HRV dilengkapi dengan mesin yang cukup bertenaga dan pastinya akan tetap irit konsumsi bahan bakarnya untuk varian crossover dikelasnya. Ada 2 pilihan mesin yang tersedia pada mobil Honda HRV yaitu mesin 1.5 L SOHC dan 1.8 L SOHC. Dimana kedua mesin tersebut adalah jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup o-VTEC + DBW.

  1. Fitur

Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan yang ada didalam mobil Honda HRV ini bisa dibilang cukup lengkap dan memenuhi standar tinggi yang memang biasa digunakan pada mobil mobil buatan Honda. Mulai dari digunakannya struktur rangka body G-Con + ACE yang dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para penumpangnya pada saat terjadinya benturan.

Setelah kamu mengetahui spesifikasi lengkap dari Honda HRV, maka pastinya kamu akan langsung merasa tertarik untuk segera memilikinya. Tetapi sebelum membelinya pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu secara pasti harga HRV ini. Mobil Honda HRV ini hadir dalam 7 tipe yang berbeda, dimana harga dari masing masing tipenya itu berbeda beda.

Post A Comment