Profil & Biodata AB6IX, Gabungan Member Wanna One dan MXM

Semua anggota grup AB6IX atau yang juga dikenal dengan Absolute Six memang sudah familiar dikalangan publik. Kemunculan seluruh trainee Brand New Music di acara Produce 101 Season 2 berhasil menyita perhatian dan menunggu nunggu debut dari trainee asal Brand New Music ini. kedua anggota nya yang berhasil masuk line up final dan debut bersama Wanna One, lalu 2 anggota lainnya debut sebagai duo bernama MXM dan sukses dipasaran. Agar tidak penasaran dan bingung, berikut beberapa profil dan fakta member member AB6IX.

1. Youngmin

Lim Young Min lahir di Seoul pada 25 Desember tahun 1995. Youngmin yang memiliki seorang adik laki-laki ini, pernah tinggal di Singapura selama 5 tahun. Dia adalah salah satu member MXM bersama Donghyun. Di produce 101 season 2, dia hanya berhasil menempati peringkat 15 dan tidak dapat masuk line up debut bersama Wanna One. Leader dari AB6IX  ini diketahui mahir bermain alat musik piano. Posisinya di AB6IX adalah lead rapper dan vocalist. Youngmin juga bertalenta dalam menulis lirik rap. Selain itu diketahui bahwa Youngmin pernah menjadi trainee RBW Entertaiment.

2. Woong

Jeon Woong lahir di Korea pada 15 Oktober tahun 1997. Main vocalist dan lead dancer AB6IX ini memiliki 2 kakak laki laki. Woong adalah teman satu sekolah Yugyeom GOT7 dan Kino Pentagon di Hanlim Multi Art School.sebelum emnjadi trainee di Brand New Music dan debut bersama AB6IX, Woong adalah mantan trainee JYP dan YG Entertaiment serta Woolim Entertaiment. Ketika menjadi trainee di Woolim Entertaiment, Woong pernah muncul di MV INFINITE-H “As Long As You’re Not Crazy”. Di YG Entertaiment, Woong adalah anggota grup Silver Boys

3. Donghyun

Kim Dong Hyun lahir di Korea, pada 17 September 1998. Lead vocalist dan visual AB6IX ini memiliki tinggi 180 cm dan berat 63 kg. Fakta menarik tentang Donghyun adalah, ia memiliki seorang saudara kembar dan satu kakak perempuan. Sama seperti Woong, Donghyun juga pernah menjadi traine JYP Entertaiment. Donghyun pernah debut sebagai duo bersama Youngmin di MXM. DI Produce 101 season 2 ia berhasil meraih sampai di semi final sebelum akhirnya tereliminasi di episode 10. Selain visualnya, rupanya Donghyun juga mahir bermain alat musik gitar.

4. Woojin

Park Woo Jin lahir di Korea pada 2 November tahun 1999. Main rapper dan main dancer AB6IX ini memiliki tinggi 176 cm dan berat 60 kg. Mantan trainee JYP Entertaiment dan pernah tampil di SuperstarK. Woojin diketahui memiliki satu adik perempuan. Woojin meraih peringkat 6 dan debut bersama Daehwi di Wanna One. Woojin juga merupakan teman dekat Kang Daniel dan Jimin BTS dimana mereka sering mengikuti lomba tari bersama sama. Woojin juga pernah muncul di MV Yang Da Il “One Summer” dan MV MC Gree”Dangerous”. Selain kemampuan menarinya woojin juga mahir membuat lagu, dimana ia pernah merilis lagu bersama Daehwi berjudul “Candle” dan single solonya “Look Back At It”

5. Daehwi

Lee Dae Hwi lahir di korea pada 29 Januari tahun 2001. Anggota termuda AB6IX ini memiliki tinggi 172 cm dan berat 54 kg. Posisinya di AB6IX adalah lead dancer dan lead vocalist. Daehwi bersekolah di SOPA. Di Produce 101 season 2, Daehwi adalah center dalam lagu promosi “Pick Me”. Daehwi diketahui pernah tinggal di LA dan di Jepang. Sebelum debut, Daehwi diketahui adalah trainee dari JYP Entertaiment dan berteman dekat dengan Jeon Somi. Sejak di produce 101 season 2, Daehwi dikenal sebagai composer lagu yang berbakat. Bahkan l;agu “Airplane” dari Izone merupakan hasil ciptaaannya. Daehwi juga pernah membintangi iklan produk bersama Somi. Di Produce 101 season 2, ia berhasil meraih peringkat 3 dan debut bersama Wanna One.

Itulah beberapa profil dan fakta member AB6IX, kemunculan mereka di Produce 101 season 2 rupanya, berhasil membuat mereka menjadi salah satu boygroup yang ditunggu tunggu debutnya. Tak hanya berisikan member member yang bertalenta, namun AB6IX juga memiliki visual visual yang menakjubkan. Jangan sampai bingung memilih anggota favoritmu ya.

Leave a Reply