Penjelasan Bullnosing atau Pinggulan Granite

Bullnosing Granite atau pinggulan yang mana pada salah satu sisi granit dibuat 1/4 lingkaran untuk mengurangi sudut tajam. Biasanya ini sering diaplikasikan pada teras, anak tangga maupun sudut-sudut tertentu seperti wastafel dan meja dapur.

Dulunya bullnose bisa dibuat secara manual, yaitu dengan cara menggunakan gerinda tangan. Namun hasilnya tidak terlalu rapi, sehingga saat ini sudah ada jasa yang membuat bullnose berkualitas untuk hasil maksimal.

Pengertian Bullnosing Granite dan Kegunaannya

Stepnosing merupakan bagian pada pinggir pijakan anak tangga atau sebuah lapisan bergerigi untuk pengamannya. Istilah ini lebih merujuk lagi pada bagian ujung tangga yang bentuknya horizontal akan tetapi menonjol.

Salah satu alasan utama penggunaan itu adalah sebagai fungsi keamanan tangga pada suatu bangunan seperti hotel atau rumah. jadi pada pinggir pijakan tangga ada lapisan bergerigi yang teksturnya kasar untuk pengamanan.

Jadi dengan tekstur yang kasar dan bergerigi ini akan membuatnya tidak licin dan bisa mengurangi terjadinya hal-hal buruk. Sehingga ini sangat penting guna keamanan para penggunanya.

Penggunaan

Bullnosing Granite bertujuan untuk meningkatkan keamanan tangga dan bisa memberi ruang ekstra bagi para penggunanya. Biasanya nosing tangga akan mempunyai properti anti-selip atau tonjolan pada bagian tapak profil.

Ini mampu memberikan Pins permukaan lebih kokoh dan kuat untuk diinjak ali-alih lapisan vinil, karpet dan lantai yang licin. Bahkan tak hanya bisa membuat berjalan lebih nyaman, namun bisa mengurangi terjadinya kecelakaan seperti terpeleset.

Pemasangan stairnosing bahkan juga bisa membuatnya lebih awet. Bagaimana tidak, sebab stair nosing mampu untuk melindungi pada bagian tapak tangga dari keausan dan kerusakan.

Biasanya stepnosing terbuat dari berbagai macam bahan material. Jadi bagi Anda yang ingin membelinya bisa pilih sesuai budget serta gaya rumah Anda secara keseluruhan.

Selain hanya keramik, rupanya stairnosing juga dapat dibuat dari granit atau marmer. Bila granit adalah untuk bahan utama penutup pijakannya, maka bagian permukaannya akan digerinda dulu agar membentuk guratan kasar. Tentu keberadaan Bullnosing Granite ini juga sangat penting demi menunjang keamanan para penggunanya. Untuk pembuatan dan pemesanan, Anda bisa berkunjung ke website kami di potongkeramik.com sekarang juga.

Post A Comment