Nikon D5 Kamera Pro Berfokus Cepat dan Dukung 4K

Nikon D5 Kamera Pro Berfokus Cepat dan Dukung 4K

Akusaraprolight – Pada event teknologi besar CES (Consumer Electronic Show) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, Nikon memperkenalkan sejumlah produk baru. Bertempat di convention hall Paris Hotel, Las Vegas, produsen kamera asal Jepang ini meluncurkan DSLR yang khusus dipersembahkan untuk para fotografer pro dan juga untuk keperluan DSLR sinematografi, kamera tersebut diberi nama Nikon D5. “Keunggulan Nikon D5 tidak hanya di teknisnya, namun juga teknologinya yang elegan. Kecepatan dan kualitas gambar menjadi gabungan yang membuat kamera ini ditunggu-tunggu oleh pasar,“ ujar Tadashi Nakayama, selaku Corporate Vice President, Sector Manager of Marketing Sector, Imaging Business Unit.

Dengan dukungan prosesor imaging yang baru, EXPEED 5, Nikon D5 menawarkan kecepatan shutter speed dan akurasi fokus yang juga cepat. DSLR dengan layar sentuh ini didukung burst shooting dengan kecepatan 12 FPS serta AF tracking. D5 memiliki 153 titik autofocus di mana 99 titik autofocus tersebut berjenis cross sensor.Kemampuan viewfinder kamera dengan sensor CMOS format FX dikembangkan dengan blackout time yang minim. Bersensor 20,8 Megapixels dengan sensor format FX ini memiliki sensitivitas ISO dari 100-102400, dan dapat dipacu hingga 3280000 untuk mendukung shutter speed cepat di kondisi low light.

DSLR yang cocok untuk para jurnalis foto dan fotografer olahraga ini dilengkapi Advanced Scene Recognition System yang membuat kamera lebih pintar mendeteksi obyek. Sedangkan untuk keperluan sinematografi, adanya dukungan format 4K-nya menjadikan setiap hasil video mampu memiliki format UHD (3840 × 2160)30p, 25p, dan 24p. Kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi HDMI yang memungkinkan hasil rekaman dapat secara langsung ditampilkan di layar atau monitor besar. Untuk merekam video, layar 3,2 incinya terbilang jernih dan detail, ditambah dengan adanya dukungan layar sentuh berkualitas 2.359 dot, menjadikan kamera terbaru milik Nikon ini semakin ciamik dikelasnya.

Post A Comment