Keindahan Dekorasi Masjid ala Timur Tengah

Keindahan dekorasi masjid ala Timur Tengah memang sudah tidak diragukan lagi. Masjid-masjid di kawasan Timur Tengah dikemas dengan dekorasi-dekorasi menarik yang akan membuat pengunjung masjid berdecak kagum.

Beberapa dekorasi masjid ala Timur Tengah berikut ini ternyata bisa diaplikasikan untuk menjadi dekorasi rumah untuk menampilkan kesan elegan yang menawan.

1. Kubah dan Pintu Lengkung Kubah dan pintu lengkung menjadi ciri utama dari masjid-masjid yang ada di Timur Tengah yang sudah banyak diterapkan dan dikenal di Indonesia.

Cctv-masjid

Sejak dibawa oleh para pedagang dari Timur Tengah dulu, kubah kemudian menjadi primadona untuk bangunan masjid di Indonesia.

Namun, bangunan kubah ini bisa juga diterapkan menjadi dekorasi rumah. Bangunan rumah berbentuk kubah juga sudah ada dan diterapkan di kawasan Prambanan sebagai bagian dari pembangunan rumah tahan gempa.

Sementara pintu lengkung bisa dimasukkan sebagai desain pintu depan. Kombinasi kubah dan pintu lengkung serta berbagai furnitur berbentuk bulat membuat rumah menjadi lucu dan unik.

2. Aksesoris khas Timur Tengah Agar rumah lebih tampak seperti bangunan masjid ala Timur Tengah tentu bisa ditambahkan dengan beberapa aksesoris khas Timur Tengah.

Wilayah Timur Tengah biasanya identik dengan kerajinan-kerajinan dari berbagai bahan metal. Aksesoris berupa kerajinan tembaga umumnya banyak digunakan agar kesan Timur Tengah semakin kental. Kerajinan berbahan dasar tembaga memang sudah dikenal di Timur Tengah sejak zaman dahulu.

Kerajinan-kerajinan ini biasanya dibuat ke dalam bentuk vas. Film-film yang mengambil unsur Timur Tengah juga tidak lupa menambahkan aksesoris dari tembaga untuk menggambarkan ciri khas Timur Tengah yang sangat kental.

3. Karpet dan Permadani Berwarna Gelap Selain kerajinan berbahan dasar tembaga, Timur Tengah juga dikenal dengan kerajinan karpet dan permadaninya.

Hal tersebut juga berlaku pada masjid-masjid yang ada di Timur Tengah yang menggunakan karpet sebagai alas untuk salat. Sementara di rumah-rumah yang ada di Timur Tengah menggunakan karpet dan permadani untuk alas menutup lantai.

Agar tips rumah menggunakan dekorasi masjid ala Timur Tengah semakin kental bisa disempurnakan dengan pemilihan warna-warna karpet dan permadani yang cenderung gelap.

Warna-warna seperti merah, ungu, atau biru bisa digabungkan dengan warna kuning terang atau hitam. Tidak lupa dengan tambahan motif karpet khas Timur Tengah agar semakin paripurna.

Untuk pengamanan aset dan lingkungan selalu gunakan camera dari distributor cctv terpercaya mbscctv.com

Leave a Reply