Jasa Pengiriman Barang COD Murah dan Cepat

Jasa Pengiriman Barang COD Murah dan Cepat

Jasa pengiriman yang memberikan jaminan harga yang murah tentu akan menjadi pilihan utama bagi konsumen karena tidak terlalu membebankan ongkos kirim yang mahal sehingga bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tak hanya itu saja, selain itu, jasa pengiriman barang murah dan cepat juga akan selalu menjadi prioritas bagi konsumen karena kedua hal utama yang dibutuhkan konsumen yakni murah dan cepat sudah ada  di dalam fasilitas jasa pengiriman tersebut.

Jasa pengiriman yang menawarkan pilihan fasilitas murah dan cepat ini umumnya adalah jasa pengiriman yang sudah terpercaya dan profesional dengan tingkat kepuasan konsumen yang sudah amat tinggi sehingga kredibilitasnya sudah diakui oleh masyarakat selaku konsumen pengguna jasa tersebut.

Jasa pengiriman barang murah tidak hanya diminati oleh konsumen dari lapisan masyarakat kelas menengah ke bawah saja tapi lapisan masyarakat kelas atas, karena banyaknya jasa pengiriman yang beragam sehingga konsumen bebas menentukan jasa pengiriman mana yang akan digunakan untuk mengantarkan barang.

Bahkan, jasa pengiriman yang murah ini juga memberikan fitur layanan pengiriman yang lumayan cepat dan hanya dalam hitungan hari dengan durasi waktu pengiriman maksimal tiga hari sebagai nilai jual utama bagi jasa pengiriman yang berkualitas dan sudah dipercaya oleh masyarakat.

Seiring dengan maraknya aktivitas transaksi maupun pengiriman barang dengan sistem COD itu pulalah saat ini banyak jasa pengiriman yang juga menerapkan aturan yang sama pula dalam proses pengantaran paket ke konsumen.

Meski demikian, masyarakat selaku pengguna jasa pengiriman juga harus selektif dalam memilih jasa pengiriman yang bisa COD karena jika salah memilih jasa pengiriman justru akan merugikan konsumen itu sendiri.

Amankah menggunakan fitur COD?

Untuk itu pastikan terlebih dahulu memilih jasa pengiriman yang memiliki fitur layanan pembayaran di tempat atau COD. Selain itu, sebelum melakukan pembayaran kepada kurir ada baiknya memastikan bahwa barang yang dikirim oleh jasa pengiriman sudah sesuai dengan melakukan dokumentasi seperti mem-videokan proses pemeriksaan barang.

Dan, umumnya jasa pengiriman yang profesional dan sudah terpercaya sudah memiliki layanan pembayaran via COD. Namun demikian, perlu masyarakat selaku konsumen pahami bahwa tugas jasa pengiriman barang yang bisa COD hanya sebatas mengantarkan barang sehingga jika terjadi komplain akibat ketidaksesuaian barang atau paket yang dikirim, konsumen tidak boleh atau dilarang melakukan komplain ke kurir pengantar paket.

Konsumen juga wajib membayar paket senilai dengan kesepakatan dengan pihak penjual meskipun diketahui barang atau paket yang dikirim tidak sesuai. Namun konsumen bisa melakukan komplain kepada penjual dengan melampirkan bukti video barang yang tidak sesuai dengan disaksikan oleh kurir pengantar barang sebagai bukti bahwa paket yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan konsumen.

Oleh karena itu, ada baiknya sebelum melakukan transaksi pastikan terlebih dahulu bahwa pihak penjual ataupun marketplace tempat barang dibeli adalah penjual yang terpercaya. Caranya dengan melihat tingkat kepuasan konsumen baik melalui testimoni pembeli maupun melalui rating yang diberikan oleh konsumen.

Dengan begitu, konsumen tidak merasa dijadikan korban dalam hal transaksi pembelian apapun secara online oleh para penjual yang tidak bertanggung jawab terlebih hal ini masih marak terjadi khususnya dalam pembelian barang maupun perlengkapan yang dilakukan melalui marketplace melalui penjual yang kurang bisa dipercaya kredibilitasnya.

Yang perlu diingat jika Jasa Pengiriman Barang dengan sistem pembayaran melalui COD adalah semua barang atau paket yang dikirim dan sudah diterima oleh konsumen selaku pemesan wajib membayar biaya total pesanan kepada kurir selaku perwakilan penjual dan jasa pengirim meskipun di kemudian hari barang yang dikirim oleh penjual tidak sesuai maka komplain hanya bisa dilakukan kepada penjual dan bukan kepada kurir.

 

Leave a Reply