Investasi Emas dalam Bentuk Saham Pertambangan Emas

Salah satu bentuk investasi emas lainnya adalah investasi saham pertambangan emas. Para investor yang ingin melakukan investasi emas tanpa ingin memiliki emas secara fisik dapat memilih jenis investasi yang seperti ini. Para calon investor dapat membeli saham-saham perusahaan tambang emas. Dengan investasi model ini, para investor berharap harga saham perusahaan tambang emas naik karena efek kenaikan harga emas di pasaran. Akan tetapi, dua peristiwa tersebut tidak selalu sejalan. kurs dollar

Dengan investasi emas seperti ini, calon investor dapat memperkirakan keberhasilan saham dan keuntungan yang akan didapatkan. Caranya dengan memeriksakan biaya-biaya produksi emas dengan harga emas. Contohnya, jika emas harga emas senilai US $700 per ons dan biaya produksi emas US $300, maka margin keuntungan perusahaan tambang emas sekitar US $400.

Salah satu jenis investasi emas adalah dengan cara ETF atau Exchange Trade Fund. ETF atau Exchange Trade Fund merupakan jenis reksa dana yang diperjualbelikan di lantai bursa saham. Para investor bis melakukan transasksi ETF emas dengan reksa dana berbasis emas. Namun saying, investasi bentuk ini di Indonesia belum berjalan.

Post A Comment