Inilah Cara Cepat Mengadakan Video Conference

Dengan ekonomi yang belum meroket dan banyaknya bisnis yang lesu, video conference menjadi lebih digunakan untuk melakukan pertemuan bisnis ketimbang harus bertemu langsung untuk sebuah konferensi yang dapat menelan biaya hingga puluhan juta. Dengan menghemat pengeluaran ini, mereka dapat menjaga agar bottom-line tetap rendah dan membuat orang tetap bekerja selama masa resesi ini.

Video conference menggunakan teknologi yang melibatkan kompresi digital dari aliran visual dan audio secara real time yang memungkinkan beberapa orang sekaligus untuk mengobrol dan melihat satu sama lain. Seolah-olah Anda semua berada di tempat yang sama pada saat yang sama. Anda semua dapat saling melihat dan mendengar satu sama lain sehingga Anda dapat berbicara tentang segala aspek bisnis yang perlu Anda diskusikan.

Ada beberapa hal yang Anda perlukan agar dapat mengatur panggilan konferensi video. Ini termasuk webcam sebagai input video Anda, monitor komputer Anda, televisi atau bahkan proyektor sebagai output video Anda. Untuk input Audio Anda memerlukan mikrofon dan output Audio Anda memerlukan speaker. Akhirnya Anda harus terhubung dengan internet. Semua hal ini sekarang tersedia sekaligus di laptop Anda.

video conference

Anda tidak lagi harus mengatur pertemuan bisnis beberapa minggu sebelumnya. Anda sekarang dapat melakukan rapat penting dalam waktu yang sangat singkat, yang berarti Anda dapat menangani keputusan penting secara langsung dengan beberapa orang yang semuanya berbicara bersama untuk menyelesaikannya atau mendiskusikan solusi baru meski mereka berada ribuan km jauhnya satu sama lain.

Hal terakhir yang perlu Anda putuskan adalah program atau perusahaan mana yang ingin Anda gunakan untuk meng-host panggilan konferensi Anda. Sebagian besar penyedia layanan menawarkan berbagai paket yang berbeda sehingga Anda dapat menggunakan layanan mereka untuk panggilan video sesering atau sesedikit yang Anda suka. Beberapa penyedia seperti Skype sekarang memungkinkan orang untuk menggunakan layanan mereka secara gratis asalkan itu Skype ke Skype. Pengaturan akun Skype sangat mudah dan semua data Anda dirahasiakan. Konferensi video Anda tidak dapat “didengar” oleh siapa pun atau “dimata-matai” karena Anda bertanggung jawab atas siapa yang memiliki akses ke panggilan itu dan siapa yang tidak. Ada perusahaan lain yang menyediakan layanan berbayar. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, pastikan Anda membandingkan beberapa penyedia layanan. Dengan cara ini Anda bahkan bisa lebih jauh menekan biaya dan menghemat uang perusahaan, membantunya untuk tetap selangkah lebih maju di saat resesi.

Sebagian besar perusahaan sekarang menyediakan staf mereka dengan PC atau Laptop mereka sendiri sehingga memastikan mereka memiliki peralatan yang tepat untuk menjadi bagian dari konferensi video. Yang harus Anda lakukan adalah mengatur waktu dan tanggal yang dapat diteruskan melalui email, txt atau bahkan melalui sistem pesan internal atau eksternal. Membuat panggilan konferensi video tidak pernah semudah ini, jadi mengapa Anda tidak membawa bisnis Anda ke milenium baru dan memulai panggilan video conference karena tidak sesulit yang Anda bayangkan untuk mengatur semuanya! www.melotronic.com

Post A Comment