Filososfi Dibalik Keindahan Bunga Baby Breath

Bunga baby breath adalah bunga yang berasal dari Eropa timur, Afrika, dan juga Australia. Bunga ini sangat terkenal pada masa kejayaan Victoria di Inggris. Terdapat seorang tukang kebun Victoria yang sangat menyukai bunga ini lalu membawanya ke Amerika pada 1828. Baru pada tahun 1990-an bunga baby breath digunakan sebagai bunga tambahan yang diselipkan dengan bunga-bunga besar. Yuk kita ketahui bersama filosofi bunga baby breath beserta jenisnya!

Setelah bunga baby breath berhasil ditanam di berbagai negara. Bunga ini kemudia menjadi terkenal dan selalu digunakan dalam bunga sampingan para rangkaian bunga dari toko bunga Jakarta. Namun, bunga ini kemudian mulai banyak diminati hingga menjadi bunga ekspor. Bunga ini menjadi sering kali dirangkai tanpa bunga lain. Saat ini industri bunga menjadikan baby breath bunga yang penting dan selalu digunakan. Terlebih lagi bunga ini digunakan sebagai buket dan dekorasi acara pernikahan.

 

Filosofi bunga baby breath

Filosofi bunga baby breath sebagai lambang kepolosan dapat dilihat dari bagaimana manusia tumbuh . Seiring waktu berjalan yang mengantarkan manusia tumbuh pada kehidupan yang lebih luas lagi. Pada masa itu manusia biasanya manusia mulai memiliki hati yang lebih keras dan rasa sinis. Baby breath dengan warna bunga biasa yang semuanya sama, memberi tahu bahwa kepolosan sebaiknya tetap dibiarkan dalam diri manusia untuk memperoleh rasa heran dan penasan yang hingga akhirnya menampilkan jawaban atas anugerah.

Baby breath juga sama seperti bunga lainnya, tetap memiliki arti cinta. Cinta pada baby breath bukanlah arti cinta seperti yang biasa disebutkan seperti bunga mawar. Cinta yang disampaikan baby breath adalah cinta selayaknya anak-anak. Seperti senyum anak-anak, tidak ada motif tertentu dan menyiratkan ketulusan. Baby breath mengingatkan manusia untuk melakukan kebaikan seperti yang anak-anak lakukan. Contohnya seperti senyum kepada orang asing yang terlihat muram. Senyuman tersebut tidak memiliki arti seberapa bagi kita, namun bagi orang asing yang muram tersebut mungkin akan membuatnya mengurungkan niat untuk mengambil nyawanya sendiri esok hari.

Baby breath juga menyampaikan makna persatuan. Keseragaman pada sekelompok baby breath yang bentuknya kecil adalah persatuan yang menonjol. Hal-hal kecil yang didasari pada keyakinan dapat dipersatukan. Kesatuan ini akan membentuk sebuah harmoni yang menonjol. Inilah yang membuat baby breath biasanya digunakan sebagai bunga dekorasi dalam perayaan pernikahan. Berbagai unsur komitmen dan cinta disatukan dalam pernikahan.

Leave a Reply