Desain yang Dibuat Jasa Bordir Komputer

Jasa bordir komputer kini semakin mudah dijumpai di mana-mana. Dalam perkembangan dunia konveksi modern, keberadaan bordir komputer seolah menjadi angin segar yang semakin memberikan kemudahan untuk pengerjaan bordir berkualitas. Salah satu keuntungan paling utama dari bordir komputer adalah banyaknya desain yang bisa dibuat, tidak hanya terbatas pada model sederhana saja. Tingkat kerumitan desain sudah tidak lagi menjadi masalah karena bisa diselesaikan dengan sistem komputer. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait desain bordir komputer.

 

5 Hal Seputar Desain Jasa Bordir Komputer yang Harus Anda Ketahui

Sebelum mulai mencetak bordir, Anda terlebih dahulu perlu menentukan desain atau model bordir yang akan dibuat. Pembuatan desain ini bisa dilakukan dengan bantuan komputer ataupun secara manual. Berikut 5 hal seputar desain bordir komputer yang perlu Anda ketahui.

 

  1. Software atau Aplikasi untuk Desain Bordir

Dalam jasa bordir komputer pengerjaan desain biasanya menggunakan software atau aplikasi desain grafis yang ada di komputer. Anda bisa melakukan seluruh proses pendesainan melalui bantuan aplikasi komputer, atau bisa juga dengan scanning desain yang ada. Jika Anda sudah terbiasa menggambar dengan menggunakan media digital, bisa mendesain secara langsung pada aplikasi desain grafis. Namun jika Anda terbiasa dengan sketsa tangan bisa menscan hasil sketsa desain Anda untuk selanjutnya diproses di komputer.

 

  1. Pengolahan Gambar dengan Bantuan Aplikasi Komputer

Ada berbagai macam software yang biasanya digunakan jasa bordir komputer. Yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan software yang telah dipilih benar-benar dikhususkan untuk pengerjaan bordir, bukan sekadar aplikasi edit gambar. Jika Anda sudah menemukan software desain bordir yang tepat, selanjutnya atur dan olah gambar sesuai yang diinginkan. Anda juga bisa mengatur berbagai macam hal melalui software ini, seperti warna, jalannya benang, ketebalan dan kerapatan benang, dan sebagainya.

 

  1. Seputar Film Bordir

Jika Anda telah menyelesaikan pengolahan desain dengan bantuan software komputer, hasil desain tersebut berupa film bordir atau disebut juga punching. Dari film bordir inilah akan tampak seberapa banyak jumlah tusukan yang diperlukan oleh sebuah desain tertentu. Jumlah inilah yang nantinya akan dikalkulasikan untuk menghitung biaya yang diperlukan dalam sekali bordir. Jasa bordir komputer biasanya akan memberitahukan kepada Anda terlebih dahulu terkait total biaya sehingga bisa dilakukan pembayaran di muka.

 

  1. Menentukan Harga Desain Bordir

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besar atau kecilnya biaya produksi untuk bordir komputer. Faktor-faktor tersebut antara lain jumlah tusukan dari desain, jumlah bahan yang hendak dibordir, tingkat kesulitan desain, tingkat kesulitan ketika proses pengerjaan bordir, dan jumlah warna benang. Semua faktor tersebut bisa Anda ketahui selama pengolahan dengan software komputer.bordir komputer

 

  1. Referensi Desain

Anda bisa mendapatkan referensi untuk memilih desain bordir di banyak tempat, baik dari internet maupun dari sumber lain. Inilah salah satu keunggulan yang paling penting dari bordir komputer. Desain yang akan digunakan untuk pencetakan bordir tidak terbatas alias bisa sangat bervariasi. Dari desain yang paling sederhana hingga paling rumit, selagi Anda mampu mengolahnya, semua bisa dikerjakan dengan bantuan komputer.

 

Itulah 5 hal seputar desain yang dikerjakan oleh jasa bordir komputer. Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan, bordir komputer bisa menjadi opsi utama untuk memudahkan bisnis garmen Anda. Yang paling penting jika berhubungan dengan soal desain, kreativitas adalah kuncinya. Semakin Anda kreatif, akan semakin banyak desain bordir menarik yang bisa Anda ciptakan.

Post A Comment