Cara  Merawat Plakat Kayu di Makassar 

Plakat merupakan salah satu benda yang dipakai untuk souvenir atau hadiah yang diberikan pada seseorang di momen yang spesial. Salah satu jenis plakat yang sering digunakan sebagai hadiah yaitu plakat kayu. Untuk memperoleh plakat kayu, kini berbagai wilayah sudah memiliki pengrajin yang siap melayani pemesanan plakat kayu termasuk pengrajin plakat kayu di Makassar. Plakat kayu ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dari jenis plakat lainnya seperti untuk piala penghargaan, ucapan terimakasih, ucapan selamat, dan lain-lain. 

Untuk menghasilkan plakat kayu yang berkualitas tentu sangat memperhatikan desain dan konsep acara. Tak lupa pula mengutamakan kualitas plakat sehingga plakat tersebut awet dan tahan lama meskipun disimpan dalam jangka panjang. Namun supaya plakat kayu tersebut tidak mudah rusak maka anda juga perlu memperhatikan. Berikut ini akan dijelaskan cara merawat plakat kayu yang bisa anda terapkan. 

  1. Bersihkan plakat secara rutin agar terbebas dari debu maupun kotoran yang menempel pada plakat. Gunakan lap lembut dan halus supaya tidak merusak permukaan plakat. Untuk plakat kayu sebaiknya jangan membersihkan memakai bahan kimia karena bisa merusak kualitas plakat kayu tersebut. Pembersihan secara rutin ini membuat kotoran tidak sulit dibersihkan akibat menempel yang terlalu lama. 
  2. Berikanlah alas dari bahan yang lembut supaya tidak menggores permukaan plakat oleh debu-debu yang kasar. Gunakan kotak dari bahan akirilik sebagai pelapis plakat supaya plakat memperoleh perlindungan penuh dari debu. 
  3. Hindari meletakkan plakat di tempat yang mudah dijangkau anak-anak karena plakat tersebut bisa terjatuh karena dibuat mainan. Sebaiknya letakkan plakat kayu pada lemari display agar bebas dari debu, jangkauan anak-anak dan terlihat indah. 
  4. Bila kotoran sudah terlalu menempel dan sulit dibersihkan maka bersihkan terlebih dahulu menggunakan kain lap lembut. Kemudian gunakan bahan permbersih kayu yang aman supaya tidak merusak cat dan permukaan plakat kayu tersebut. 

Itulah tadi penjelasan mengenai cara merawat plakat kayu yang bisa anda terapkan sendiri di rumah. Melalui penjelasan di atas, bagi anda yang ingin memesan plakat kayu di Makassar maka tanyakan juga cara perawatannya selain menerapkan cara di atas sehingga plakat tersebut lebih awet. 

Post A Comment