Cara Memilih Sepatu Sneaker Wanita Untuk Olahraga

Sepatu sneaker bagi wanita juga sangat penting. Banyak sekali manfaat dari penggunaan sepatu sneaker untuk wanita. Sepatu sneaker bagi wanita kebanyakan digunakan untuk berolahraga. Olahraga di luar rungan atau di dalam ruangan pasti membutuhkan sepatu sneaker yang tepat. Jika anda memilih sepatu sneaker yang salah untuk olahraga di dalam ruangan misalnya. Maka bukan tidak mungkin jika kaki anda akan sakit. Selanjutnya jika anda berolahraga di dalam ruangan, sepatu sneaker yang anda butuhkan adalah yang bisa membuat kaki anda bisa bernafas. Maka agar tidak salah dalam membeli sepatu sneaker wanita. Anda perhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Pilih Sepatu Sneaker Berbahan Mesh

s yang digunakan untuk berolahraga haruslan yang nyaman. Kenyamanan ketika menggunakan sepatu sneaker ada pada bahannya. Pilihlah sepatu sneaker yang berbahan mesh. Terutama pada bagian upper sepatu. Anda harus memilih sepatu sneaker wanita yang berbahan mesh. Bahan mesh pada sepatu sneaker biasanya berbentuk jarring-jaring. Fungsi dari jarring-jaring itu adalah untuk membuat sirkulasi udara dapat keluar masuk dengan baik.

  1. Pilih Insole Sepatu Sneaker Yang Empuk

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan ketika memilih sepatu sneaker wanita adalah bagian dalam sepatu. Insole atau pijakan sepatu yang anda injak tentunya harus yang nyaman. Mengukur kenyamanan sepatu bagian dalam adalah dari seberapa empuk solenya. Jika solenya keras, tentunya ketika anda olahraga akan membuat kaki anda sakit. Jadi pilihlah sepatu sneaker bagian sole dalam yang empuk. Bukan hanya masalah keempukan, tetapi juga dari bahan yang dipilih.

  1. Pilih Bahan Yang Halus Untuk Bagian Dalamnya

Memang ketika menggunakan sepatu sneaker kebanyakan kita menggunakan kaos kaki. Kaos kaki tentunya melindungi kaki agar tidak lecet ketika menggunakan sepatu sneaker untuk berlari. Tetapi alangkah baiknya jika anda memilih bahan yang lembut untuk bagian dalam sepatu. Bahan yang lembut tentunya akan memberikan kenyamanan saat anda berolahraga berlama-lama. Anda juga sebaiknya pilih bahan yang tidak mudah rusak jika dicuci. Terkadang bahan yang jelek pada bagian dalam membuatnya mudak sobek.

  1. Pilih Sepatu Sneaker Wanita Yang Punya Outsole Bagus

Selain bagian dalam sepatu sneaker yang harus anda perhatikan ketika akan membeli. Anda juga harus memperhatikan bagian luar sepatu terutama bagian outsole. Bagian outsole sepatu yang bagus bukan dilihat dari ketebalannya. Namun anda lihat dari apakah outsolenya bisa digunakan di segala kondisi medan olahraga. Misalnya ketika anda sedang berolahraga lari kemudian terjadi hujan. Maka pastikan bagian outsolenya tidak licin. Tentunya jika licin, akan membahayakan anda. licin atau tidaknya sepatu sneaker bisa anda lihat dari motif outsole. Dikarenakan motif outsole menentukan jenis sepatu sneaker apa yang cocok untuk olahraga tertentu.

Poin-poin di atas dalam memilih sepatu sneaker wanita jangan dianggap remeh. Apalagi jika anda ingin sepatu sneaker yang tahan lama. Anda juga harus memilih sepatu sneaker wanita dengan merek yang memang sudah terkenal untuk berolahraga. Anda bisa pilih sepatu sneaker merek Asics misalnya untuk berlari. Sepatu Asics punya teknologi yang sangat bagus untuk anda berlari. Adanya gel bagian tengah sepatu membuat anda bisa berlari jarak yang sangat jauh. Bahkan ada teknologi yang diciptakan oleh Asics yang membuat anda berlari tanpa energy terlalu besar. Sehingga anda tidak mudah lelah.

Post A Comment