Cara Membuat Ruang Keluarga Dari Ruangan Sempit

Cara Membuat Ruang Keluarga Dari Ruangan Sempit

Solasbars – Ruang keluarga di dalam suatu rumah fungsinya sangat penting, karena di sinilah kita menghabiskan banyak waktu berharga dengan anggota keluarga lainnya baik untuk acara semi formal atau acara santai. Bagaimana bila Anda tidak punya ruang keluarga? Ruang keluarga mungkin tidak sepenting ruang makan atau kamar tidur, namun memiliki ruang keluarga di rumah memberikan kepuasan bagi pemilik rumah serta nilai positif dari kacamata orang lain.

Tapi bagaimana bila Anda tidak punya ruang kosong yang bis dirombak menjadi ruang keluarga, jangan khawatir karena Anda masih bisa memanfaatkan ruang minimals dan sempit sebagai ruang keluarga. Berikut ini cara membuat ruang keluarga dengan lahan yang sempit.

Pilih Perabotan Multifungsi

Ruang sempit bukanlah halangan untuk menjadikan ruangan tersebut nyaman untuk dinikmati bersama keluarga. Anda cukup memilih perabotan multifungsi seperti meja, sofa dst. Pilih meja dan sofa dengan ukuran yang pas dan didesain seminim mungkin.

Buat Trik Ilusi Mata

Anda bisa membuat ilusi mata seperti membuat kesan lapang pada ruang keluarga. Buatlah bingkai jendela berukuran lebar karena ini akan memberikan kesan luas di ruangan keluarga sempit. Selain itu gunakan warna perabotan yang senada dengan warna cat dinding.

Jangan Meletakkan Perabot Berlebihan

Hindari untuk meletakkan perabotan terlalu banyak di suatu ruangan apalagi bila ruangan itu tidak luas. Tujuannya agar ruangan tidak terlihat berantakan karena perabotan yang menumpuk. Cukup letakkan barang yang penting dan sesuai kebutuhan. Supaya terkesan lebih luas lagi, buatlah hidden storge seperti sofa dan meja yang bisa dibuka untuk menyimpan koran dan majalah.

Letakkan Cermin

Trik ilusi mata lainnya yang efektif adalah dengan memanfaatkan cermin. Anda bisa menggantung cermin pada dinding ruang keluarga. Cermin memantulkan bayangan ruangan sehingga memberikan kesan ruangan lebih luas dari kenyataannya.

Memiliki ruangan sempit di rumah bukanlah masalah besar karena kini ruangan sempit bisa dirombak menjadi ruang keluarga yang nyaman. Aplikasikan pengaturan di atas supaya ruang keluarga yang Anda idamkan terwujud secara nyata.

Post A Comment