Cara Buat Lemper Abon Sapi Gurih Yang Nikmat Dan Lezat

cara buat lemper abon sapi

Cara membuat lemper daging sapi kukus ala rumahan yang enak, simpel dan istimewa, dan yang pasti anda tidak akan kesulitan walaupun belum pernah mencoba.

Indonesia memiliki ragam kuliner tradisional yang khas. Mulai dari makanan tradisional yang biasa dijual di pasar. Salah satu makanan tradisional Indonesia yang banyak diminati adalah lemper.

Daging lemper suwir merupakan makanan yang terbuat dari ketan dan biasanya diisi dengan suwiran daging sapi dengan bumbu khas. Semua daging ayam merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan selain suwir, tapi bisa juga ditambahkan bahan pengisi lainnya. Daging suwir merupakan salah satu makanan yang paling pas, enak dan enak. Anda akan merasakannya saat menyantap piring suwir daging sapi ini, untuk itu Anda harus sendiri di rumah untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Proses pembuatan lemper suwir daging sapi cukup mudah, anda tidak akan kesulitan walaupun belum pernah mencoba dia sama sekali. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat sederhana, bahan-bahan yang diperlukan dapat Anda temukan dengan mudah di pasar tradisional.

Mesin pembuat suwir sapi dan aneka suwir ikan dibuat untuk menjawab tingginya minat masyarakat terhadap suwiran makanan. Baik itu suwiran air laut, ikan air tawar, ayam, suwiran daging dan lain sebagainya. Sedangkan untuk bahan dasarnya, Anda bisa menggunakan mesin pengolah suwir untuk hasil suwiran yang enak dalam waktu singkat. Kalian dapat meengunjungi rumahmesin.com untuk mencari mesin yang kalian butuhkan saat ini. 

Sajian yang biasanya dibungkus dengan daun pisang ini selalu hadir di acara-acara tertentu seperti pernikahan, kumpul keluarga dan lain-lain. Resep lemper abon sapi ini biasanya dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging sehingga menciptakan cita rasa yang khas dari abon itu sendiri.

Ternyata banyak orang yang mengonversi Lemper menjadi Lemper bentuk, isian, dan lauk. Jajanan ini sangat digemari banyak orang karena tidak hanya enak tapi mengenyangkan dan biasanya harga 1 lemper terbilang terjangkau, tapi diberi beli di luar lebih baik bikin sendiri dirumah yang lebih praktis dan bisa juga. diisi sesuai selera individu.

Jajanan ini sudah populer di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan sering dijadikan makanan sebelum dikonsumsi sebagai menu utama. Biasanya lemper suwir daging sapi ini disajikan sebagai menu andalan dan juga sering dipadukan dengan makanan tradisional lainnya. Yang membuat masakan ini membutuhkan waktu lama untuk memasak ketannya.

Info Bisnis Lemper Abin Sapi

Piring suwir sapi ini sangat cocok dijadikan peluang bisnis karena peminat suwir piring daging sapi sedang membludak. Sehingga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenalkan produk suwir daging sapi kepada masyarakat luas. Jika Anda akan membuka usaha lemper suwir daging sapi, Anda perlu membuatnya dengan kualitas rasa yang maksimal agar bisa bersaing dengan menu makanan populer lainnya.

Usaha lemper suwir sapi merupakan salah satu usaha yang menguntungkan jika mampu mengelolanya dengan baik. Oleh karena itu sebelum mencoba membuka usaha lemper suwir daging sapi alangkah lebih baiknya jika mengetahui proses menjalankan usaha lemper suwir daging sapi, misalnya mengetahui bahan baku yang digunakan, peralatan usaha lemper suwir sapi yang dibutuhkan, tempat menjalankan usaha, dan berbagai jenis kebutuhan bisnis lainnya. Selain itu harus bisa membuat strategi bisnis dari abon lemper agar penjualan selalu meningkat.

Bahan Baku Lemper Abon Sapi 

Saat membuat lemper suwir sapi perlu menggunakan bahan baku yang berkualitas dan segar agar nantinya menghasilkan lemper suwir daging sapi yang enak. Sarana untuk membuat suwiran lemper sangat sederhana, seperti ketan putih, daging sapi atau suwir, santan, bumbu halus dan lain sebagainya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat lemper suwir daging sapi bisa didapatkan dengan mudah dengan harga yang terjangkau.

Peralatan Bisnis Lemper Abon Sapi

Dalam pembuatan lemper suwir sapi dibutuhkan peralatan usaha seperti dandang, wajan, pisau, penggiling bumbu, pengaduk, dan lain sebagainya. Peralatan yang dibutuhkan untuk mencoba peluang usaha lemper abon sapi ini bisa memanfaatkan dapur rumah agar lebih hemat.

Konsumen Lemper Abon Sapi

Menu kue basah seperti lemper abon sapi disukai banyak kalangan, apalagi jika lemper abon sapi ini diolah menjadi sajian yang lezat. Tentu semua kalangan masyarakat banyak yang tertarik dan suka dengan menu lemper abon sapi yang dibuat nanti. Baik anak atau orang tua bisa mencoba jajanan lemper abon sapi ini.

Lokasi Bisnis Lemper Abon Sapi 

Saat membuka usaha suwir daging sapi, Anda perlu mencari lokasi usaha yang strategis dan mudah dijangkau masyarakat. Jika Anda membuka usaha lemper, suwiran daging sapi yang unik akan lebih enak jika Anda mencari lokasi yang ramai dikunjungi orang. Beberapa lokasi usaha yang cocok untuk usaha abon, misalnya usaha lemper di pinggir jalan, pasar, dekat sekolah atau kampus, dekat pusat pariwisata, alun-alun kota dan lain sebagainya. Berbisnis abon daging lemper unik ini jika mencari lokasi ramai pasti akan mudah menemukan konsumen.

Pemasaran Lemper Abon Sapi 

Proses pemasaran pada bisnis lemper abon sapi ini dapat dengan cara membuat spanduk kemudian memasangnya di depan lokasi usaha. Selanjutnya ialah membuat brosur dan kemudian disebarluaskan keaneka tempat agar banyak orang yang tahu. Tawarkan pemesanan untuk lemper abon sapi, karena biasanya lemper abon sapi ini digunakan untuk beberapa acara hajatan atau arisan.

Untuk mengetahui cara buat lemper abon sapi gurih yang nikmat dan lezat ini kalian dapat menyimak langsung pembahasan di  bawah ini agar kalian paham dan mengetahui apa aja yang harius di siapkan saat membuatnya ini.

Cara Buat Lemper Abon Sapi 

Bahan Bahan  :

  • 1 liter beras ketan.

  • 1 lembar daun pandan.

  • 350 ml santan kelapa.

  • 1/4 sendok teh garam halus.

  • Abon sapi secukupnya.

Bahan Lainnya :

  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus.

Cara Membuat Adonan Lemper Abon Sapi :

  • Cuci beras ketan yang sudah disiapkan dengan aliran udara.

  • Cuci beras ketan sampai bersih untuk hasil yang maksimal.

  • Masak beras ketan yang sudah mendukung selama kurang lebih 15 menit.

  • Masukkan santan, daun pandan, dan garam ke dalam ketan yang sedang memasak, hingga merata.

  • Masak dan kukus lagi ketan selama 20 menit hingga benar-benar matang.

  • Setelah matang, angkat dan dinginkan sebentar.

Cara Membuat Lemper Abon Daging Sapi:

  • Ambil 2 sendok makan beras ketan yang sudah diolah tadi. Lalu ratakan.

  • Isi dengan menggunakan adonan suwir daging sapi. Lalu gulung.

  • Bungkus ketan dengan menggunakan daun pisang seperti lontong.

  • Jepit batang di ujung daun pisang agar tidak lepas.

  • Lakukan langkah yang sama hingga semua bahan habis.

  • Setelah semua ketan dibungkus dengan daun pisang, Anda bisa langsung siap kukusannya.

  • Kukus lagi ketan selama 10 hingga 15 menit. Jika iya, Anda bisa mengangkat dan menyajikannya.

  • Piring daging suwir sudah jadi dan sajikan.

  • Anda bisa menyajikan hidangan lezat ini saat hangat agar terasa lebih kenyang.

  • Untuk menambah kenikmatan, Anda bisa menyantapnya ditemani minuman manis seperti secangkir kopi, teh dan lain-lain.

Bagaimana cara buat lemper abon sapi suwir daging sapi ini sangat mudah bukan? Yang bisa dilakukan di rumah. Dengan membuat lemper suwir daging sapi anda bisa mendapatkan hasil yang sempurna sesuai dengan keinginan anda.

Demikian artikel cara membuat lemper daging suwir kukus yang enak, sederhana dan istimewa yang bisa dicoba dan dipraktekkan di rumah. Semoga dengan hadirnya artikel-artikel yang saya bahas diatas dapat bermanfaat dan membawa manfaat bagi anda. Selamat mencoba cara membuat lemper abon sapi yang sudah saya tulis diatas dan semoga bermanfaat.

Post A Comment