Biografi Khloe Kardashian, Sosialita Sukses Dirikan Bisnis Ritel dan Mode

Biografi Khloe Kardashian, Sosialita Sukses Dirikan Bisnis Ritel dan Mode

Khloe Alexandra Kardashian merupakan tokoh media, sosialita, produser, dan pengusaha wanita asal Amerika yang lahir pada tanggal 27 Juni 1984 di Los Angeles California. Ia terlahir dari pasangan suami istri Kris dan Robert, ibunya merupakan seorang ibu rumah tangga dan ayahnya meupakan seorang pengacara. Khloe memiliki dua kakak perempuan bernama Kourtney dan Kim dan seorang adik laki-laki bernama Rob. Rumah tangga kedua orang tua Khloe harus berujung pada perceraian, setelah perceraian di tahun 1991 ibu Khloe kembali menikah dengan seorang pemenang dekathlon Olimpiade Musim Panas bernama Caitlyn Jenner. Melalui pernikahan ini, Khloe mendapatkan saudara tiri bernama Burton, Brandon, Brody, Kendall dan Kylie.

Sejak tahun 2007 nama Khloe menjadi cukup terkenal sejak perannya dalam serial televisi raelitas keluarga yang berjudul Keeping Up With the Kardashians. Khloe menempuh pendidikan di Bel Air Prep, Saint Martin of Tours School, Daniel Webster Middle School, A.E Wright Middle School, dan Montclair Prep. Saat remaja, Khloe sempat bersekolah di Marymount High School, yakni sekolah khusus perempuan Katolik Roma di Los Angeles lalu memutuskan untuk pindah dan mendaftar di Akademi Alexandria.

Khloe telah menerima banyak kritik dan komentar negatif yang terfokus pada penampilan fisik dan tubuhnya sejak Keeping Up With The Kardashians tayang tahun 2007 lalu, dalam hal ini Khloe selalu dibanding-bandingkan dengan saudara perempuaanya Kourtney dan Kim. Khloe mengungkapkan bahwa banyak orang yang menyebut dirinya gendut dan tidak pantas untuk tampil di TV, iapun menyadari bahwa bentuk tubuhnya jauh berbeda dengan para saudaranya dan sudah berusaha sebisa mungkin untuk tampil terbaik. Kejadian ini memotivasi Khloe untuk merubah penampilannya secara bertahap, ia melakukan olahraga dan diet ketat demi bisa mendapatkan bentuk tubuh sesuai keinginan masyarakat. Khloe berhsil kehilangan berat badannya secara signifikan, bahkan publik secara terang-terangan memuji dirinya karena telah beubah.

Khloe terlibat aktif dalam industri ritel dan mode bersama saudara perempuannya yakni Kourtney dan Kim, mereka telah berhasil meluncurkan beberapa koleksi pakaian dan wewangian yang sukses besar di pasar dunia. Khloe juga secara aktif ikut dalam penulisan buku Kardashian Konfidential yang resmi dirilis tahun 2010, menjadikan buku ini menjadi salah satu buku terlaris dan plaing banyak dicari. Selain menciptakan ritel dan buku, Khloe juga pernah membintangi serial reality show pendek berjudul Dash Dolls tahun 2015, dimana serial ini beranggotakan Khloe serta dua orang saudaranya Kourtney dan Kim.

Pada bulan September 2009 hingga Oktober 2016, Khloe menikah dengan pemain bola basket bernama Lamar Odom. Pertemuan mereka bisa terbilang sangatlah singkat, pasalnya satu bulan setelah pertemuan mereka memutuskan untuk langsung menikah. Kemudian pasangan suami istri ini pernah membintangi serial televisi realitas mereka sendiri yang berjudul Khloe & Lamar, perilisan serial ini terjadi dari tahun 2011 sampai 2012. Khloe juga diketahui sempat berpartisipsi dimusim kedua The Celebrity Apprentice, dilanjutkan dengan tahun 2012 dimana ia sempat dipercaya untuk menjadi seorang pembawa acara The X Factor Amrika bersama dengan aktor Mario Lopez. Tahun 2016 Khloe juga sukses menjadi seorang pembawa cara bincang-bincang sendiri berjudul Koctails With Khloe, ia juga membintngi dan memproduksi Revenge Body serikesehatan dan kebugaran.

Tahun 2001 lalu, Khloe pernah mengalami cedera otak traumatis dalam kecelakaan mobil. Ia menderita geger otak parah dan menyebabkan kehilangan ingatan dalam jangka waktu yang panjang. Oktober 2020 Khloe memposting dalam media sosial miliknya bahwa ia didiagnosa terpapar virus Covid-19, namun Khloe telah dinyatakan pulih setelah menjalani pengobatan yang teratur.

Sumber: https://www.gluwee.com/khloe-kardashian/

Leave a Reply