3 Cara Mengetahui Ukuran Cincin Perempuan

Standar ukuran cincin setiap perempuan berbeda-beda karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengukur ukuran cincin agar Anda bisa menemukan perhiasan yang pas dengan jari.

3 Cara Mengetahui Ukuran Cincin Perempuan

Cara mengukur cincin dengan cm dianggap mudah karena satuan ini paling banyak digunakan. Namun, ternyata ada beberapa alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengetahui berapa ukuran cincin perempuan, yaitu antara lain sebagai berikut.

Memperkirakan Lewat Berat dan Tinggi Badan

Alternatif pertama, yakni memperkirakan ukuran cincin wanita pada umumnya dengan menggunakan berat dan tinggi badan. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan apalagi jika Anda pergi ke toko perhiasan tanpa mengajak orang yang ingin dibelikan cincin.

Pengukuran ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengatakan kepada pegawai toko perhiasan berapa kisaran berat dan tinggi badan orang yang akan memakai cincin tersebut. Selanjutnya, Anda hanya perlu mempercayakan pemilihan cincin kepada pegawai toko.

Cara ini cukup sederhana karena Anda tidak perlu melakukan pengukuran langsung di jari orang yang akan diberikan cincin. Namun, metode yang satu ini mempunyai kekurangan, yaitu tingkat akurasinya tidak cukup baik karena tetap saja setiap orang memiliki ukuran berbeda.

Mengukur Langsung di Toko Perhiasan

Mendatangi langsung toko perhiasan merupakan cara berikutnya untuk mengetahui ukuran cincin wanita. Size ukuran cincin indonesia sangat beragam, sehingga penting bagi Anda untuk mencobanya secara langcung di toko agar menemukan perhiasan yang pas.

Pada umumnya toko perhiasan akan menyediakan alat bernama ring sizer yang memang khusus untuk mengukur cincin. Alat tersebut menyediakan berbagai ukuran cinci, mulai dari jari bayi hingga wanita dewasa.

Kelebihan dari cara ini Anda bisa mendapatkan hasil pengukuran akurat, sehingga bisa memperoleh cincin yang langsung pas dan nyaman di jari. Di samping itu, pengukuran Anda akan dibantu oleh tenaga yang sudah profesional.

Mengukur Menggunakan Benang

Cara terakhir yang bisa dicoba, yakni mengukur cincin dengan menggunakan benang. Metode yang satu ini hampir sama dengan cara megukur cincin dengan kertas. Hanya saja alat yang digunakan adalah benang karena lebih mudah dibentuk sesuai lingkaran jari.

Langkah yang pelu dilakukan cukup mudah, yaitu lingkarkan benang pada jari hingga pas. Selanjutnya, tandai ujung benang menggunakan spidol, kemudian ukur dengan penggaris. Hasil itulah nantinya yang menjadi patokan berapa ukuran cincin Anda.

Anda bisa langsung membawa hasil pengukuran ke toko perhiasan agar pegawainya bisa mencarikan cincin dengan ukuran yang pas. Cara ini cukup mudah dan hasilnya juga lumayan akurat.

Cara mengukur ukuran cincin untuk wanita terbilang beragam, sehingga Anda bisa memilih manakah metode yang dianggap paling tepat. Pastikan ukuran cincin akurat agar Anda bisa mendapatkan perhiasan yang nyaman. 

Post A Comment